Saturday, January 16, 2016

Beberapa Objek Wisata Ke Pantai Yang Masyhur Di Banda Aceh Dan Aceh Besar




1. Pantai Lampuuk
Merupakan salah satu objek wisata yang termegah di Aceh Besar, yang pasir berwarna putih sehingga tempat ini nampak sngat indah di mata pengunjung. sehingga pengunjung berekreasi untuk berenang, berjemur ,memancing,berselancar ataupun sekedar menikmati keindahan pantai tersebut.
Pengunjung dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam, sehingga memberikan suatu kenikmatan tidak terlupakan. Disekitar pantai juga banyak tempat makan dengan penjaja ikan yang siap dipanggang dan bisa langsung dinikmati pengunjung.



2. Pantai Lhoknga
Jarak pantai lhoknga dengan pantai lampuuk tidak begitu jauh, kedua pantai ini sangat berdekatan. Kawasan wisata Pantai Lhoknga di Kecamatan Lhoknga hanya berjarak 20 kilometer (km) atau sekitar kurang lebih 30 menit perjalanan darat dari Kota Banda Aceh, Ibukota Provinsi Aceh. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh.


3. Pantai Ulee Lheue
Tempat wisata yang satu ini hanya berjarak 3 km dari pusat kota Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Meuraxa.Kegiatan yang paling populer di pantai ini adalah memancing. Jika Anda lupa membawa alat pancing, tidak usah khawatir karena ada yang menjualnya di sekitar pantai.Tak suka memancing? Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berlayar di lautnya atau duduk santai di tepian pantai menikmati jagung bakar. Dari pantai, Anda bisa melihat barisan pegunungan diseberang yang menambah keindahan Pantai Ulee Lheue.



4. Ujung Tebing, Lamreh
Di Lamreh ada sebuah tebing yang di terkenal dengan nama tebing Lamreh, yang tentunya sesuai dengan nama desa tempat tebing ini berada.
Selain ada tebing, tentunya ada tanjung juga dong, nama tanjungnya adalah Ujung Kelindu. Pesona pemandangan di sini, Indah dan seindah indahnya. Bahkan ketika Anda tiba di tempat ini, Anda akan segera mengeluarkan peralatan kamera untuk mengabadikan moment terindah.
rute yang harus ditempuh untuk menuju Bukit Lamreh ini lumayan jauh, setidaknya Bukit ini berada 33 KM dari Kota Banda Aceh. Untuk menuju ke Bukit ini, butuh perjalanan sekitar 30-50 menit perjalanan. Lumayan jauh kan? Tapi semuanya akan terbayar lunas dengan keindahannya.




5. Pantai Lhok Mee/ Pasir Putih
Tidak jauh dari Lamreh, terdapat sebuah pantai yang cukup terkenal juga di Aceh Besar. Pantai Lhok Mee atau Pasir Putih namanya. Pantai ini bisa dilihat langsung dari arah kanan. Di sebelah kiri tidak kalah menarik juga, terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Amat Ramanyang. Kita juga akan melihat pulau besar yang juga sangat terkenal di Aceh. Pulau Sabang, yang kaya akan tempat keindahan yang eksotik.
Pantai Lhok Mee yang terkenal dengan pantai pasir putih dan pohon dalam air ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Pantai Lhok Mee hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati, atau 40 km dari Kota Banda Aceh.


Objek wisata di Nanggroe Aceh Darussalam,(klik di sini)

No comments:

Post a Comment

SUKU BUNGA

Pegertian Bunga Bank Bunga bank dapat diartikan sebagai balas jasa yang diberikan oleh bank yang berdasarkan prinsip konvensional kep...